Minggu, 14 Februari 2016

resep cara membuat rendang unta

resep cara membuat rendang unta Enak Lezat – Hewan yg telah tak asing lagi & tidak jarang ditemukan di kawasan gurun pasir merupakan unta atau akrab pun bersama panggilan onta. Hewan ini mempunyai ciri khas unik yg terletak kepada bidang pundaknya yg menjulang ke atas seperti bukit. Konon kepada bidang pundaknya itulah hewan padang pasir ini menaruh persediaan airnya.
resep cara membuat rendang unta


Unta atau onta ini mempunyai fisik yg pass kuat sebab sanggup terjadi bermil-mil bersama tidak dengan tidak sedikit meminum air & bersama barang bawaan yg pass tidak sedikit maka bagi penduduk kira kira gurun yg mempunyai unta tidak jarang dijadikan juga sebagai hewan pengangkut barang atau orang sekali serta. Bukan cuma tenaganya saja yg digunakan, unta bisa juga diambil susunya utk mengkonsumsi sehari-hari atau serta dagingnya akan dimasak utk sajian makanan lezat seperti ulasan yg dapat diulas dalam artikel kali ini yakni berkaitan pengolahan daging unta yg dimasak bersama racikan rendang. Simak ulasannya dari resep kiat menciptakan rendang daging unta berikut ini.

Resep Kiat Menciptakan Rendang Daging Unta

Resep Rendang Daging Unta

Bahan Bumbu

Jahe 3-4 senti meter, bersihkan
Bawang putih 5 bh
Bawang merah 8 bh
Ketumbar2 Sumber Daya Manusia, haluskan

Bahan Masakan Rendang Unta

Daging unta 500 gram, rendam hingga 24 jam
Cabe merah ¼
Lengkuas 3 biji
Pala¼biji
Ketumbar sangrai 2 Sumber Daya Manusia
Bawang merah 15 bh
Bawang putih 10 bh
Santan kental instan (kemasan) 1 kaleng
Santan powder beri ¼ kg
Air bersih ½ liter
Daun kunyit 1 lbr
Jahe 4 centi meter
Serei 3 btg, memarkan
Daun jeruk 6-8 lbr, bersihkan
Daun salam 4-5 lbr, bersihkan
Kelapa lanjut usia parut sangrai secukupnya (haluskan sejumlah 5 Sumber Daya Manusia hingga berminyak)

Trick Menciptakan Masakan Rendang Daging Unta Lezat

Haluskan bahan bumbu masakan selanjutnya masukkan ke dalam wadah panci dgn dgn daging unta yg telah direndam pada awal mulanya. Masukkan pula ke dalam wadah panci tersebut bahan-bahan lain seperti daun jeruk, daun kunyit, serai & saun salam setelah itu masukkan gula & garam. Aduk seluruh bahan dalam panci hingga tercampur merata. Supaya lebih sempurna, daging yg sudah tercampur bersama bahan bumbu diremas-remas agar bumbu meresap.
Sesudah pencampuran bahan bumbu bersama daging unta selesai selanjutnya masak dgn dgn santan. Aduk merata sampai daging matang & teksturnya lembut juga kuahnya berkurang & garing.
Rendang daging unta telah siap buat dihidangkan.

Sebab hewan unta tak seperti hewan lain yg enteng di dapatkan di Indonesia seperti kambing, sapi & kerbau di mana habit aslinya yakni gurun pasir seperti kawasan timur tengah sana maka kamu tak bakal segampang menemukan daging untak di pasar daging seperti daging yang lain. Tapi di supermarket-supermarket terdekat umumnya telah sediakan daging unta segar yg siap dimasak. Menjadi kamu dapat membelinya di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar